USDJPY Menguat ke 113.20 di Tengah Pelemahan Greenback, Fokus ke BoJ

Monexnews — USDJPY menguat ke level tertinggi dalam sepekan pada hari Selasa di level 113.20 di tengah investor yang menjadi waspada setelah mantan tim kampanye Presiden AS Donald Trump didakwa dengan masalah pencucian uang dalam penyelidikan federal terhadap campur tangan Rusia dalam pemilu Presiden AS di tahun 2016.

Analis juga mengatakan bahwa dolar juga terbebani oleh laporan bahwa Trump kemungkinan akan memilih Gubernur Federal Reserve saat ini Jerome Powell sebagai pemimpin bank sentral AS selanjutnya. 

Powell dipandang memiliki kebijakan moneter yang lebih dovish daripada kandidat lainnya, terutama jika dibandingkan dengan ekonom Stanford University John Taylor, yang sebagai penantang terkuat untuk posisi ketua Fed. 

Bank of Japan akan merilis keputusan kebijakan moneter pada siang hari ini, yang kemungkinan tidak akan berikan dampak besar terhadap yen, seiring bank sentral hampir dipastikan akan mempertahankan kebijakan tidak berubah. 

BoJ diperkirakan masih akan mempertahankan janjinya untuk pedoman suku bunga jangka pendek di level minus 0.1% dan yield pembelian obligasi pemerintah Jepang bertenor 10 tahun di sekitar nol persen.

(fsyl)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика