PM Abe Akan Majukan Pemilu di Bulan Depan

Monexnews -Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe diperkirakan hari ini akan mengumumkan pemilihan umum dipercepat bulan depan untuk mengambil keuntungan dari kenaikan dukungan suara dari rakyat dan kondisi oposisi yang sedang kacau, meskipun mendapat kritik bahwa pemilu dipercepat ini akan  menciptakan kekosongan politik di tengah kekhawatiran Korea Utara.

Abe akan mengadakan konferensi pers pada pukul 6 sore waktu Tokyo atau 4 sore WIB, demikian laporan kantor berita Jiji, setelah bertemu dengan para eksekutif partai. Abe kemungkinan akan menjanjikan belanja pendidikan dan perawatan anak yang lebih besar, tetap bersikap keras pada Korea Utara dan merevisi konstitusi sebagai janji kampanyenya.

Abe, yang mengalami peningkatan suara menjadi sekitar 50 persen dari sekitar 30 persen di bulan Juli, sedang berjuang agar koalisi partai pemerintah mempertahankan suara mayoritas di majelis rendahnya untuk mencapai tujuan merevisi konstitusi damai pasca perang dunia kedua untuk memperjelas peran militer Jepang.

USDJPY diperdagangkan di 112.20, menguat 23 pip dari penutupan sesi Amerika.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика