Market Movers: Ketidakpastian Reformasi Pajak Tekan Dolar AS

Monexnews — Data ekonomi yang bagus dari AS sepertinya belum cukup untuk mendongkrak kinerja dolar AS, trader lebih berfokus pada perkembangan reformasi pajak. AS hari ini akan melaporkan data inflasi (CPI) dan penjualan ritel yang kemungkinan juga tidak akan memberikan dampak yang besar. 

Potensi Pergerakan

Emas
Harga emas telah naik $5 di awal perdagangan hari ini, dan berpeluang melanjutkan kenaikan ke $1292 selama tidak menembus ke bawah support $1276, dan jika data inflasi AS pukul 20:30 WIB dirilis tidak lebih tinggi dari 0,1%.

Minyak Mentah
Penurunan proyeksi permintaan oleh IEA serta laporan peningkatan stok di AS oleh API membuat harga minyak turun hingga ke $55.00. Penurunan minyak masih mungki berlanjut jika harga tertahan di bawah $55.00, dengan target ke area $54.10, sebelum EIA melaporkan data stok AS pukul 22:30 WIB.

EURUSD
Pertumbuhan ekonomi Jerman yang lebih tinggi dari perkiraan membuat EURUSD menguat tajam hari Selasa. Peluang penguatan masih terbuka dengan target ke area 1.1875, dengan support terdekat di kisaran 1.1730. Data-data dari AS akan menjadi penggerak hari ini.

GBPUSD
Isu politik di Inggris membuat GBPUSD kesulitan untuk menguat, dan terkoreksi di awal perdagangan hari ini. Selama belum menembus ke atas 1.3200, GBPUSD kemungkinan akan turun ke area 1.3050 terlebih jika data rata-rata gaji Inggris pukul 16:30 WIB dirilis lebih rendah dari 2,1%.

USDJPY
USDJPY bergerak turun setelah PDB Jepang dilaporkan tumbuh 7 kuartal beruntun. USDJPY berpotensi melanjutkan penurunan ke area 112.80 selama tidak menembus high intraday 113.50

AUDUSD
Pergerakan AUDUSD menjadi yang paling mencolok di awal sesi, turun lebih dari 50 pip akibat data pertumbuhan gaji yang mengecewakan. Penurunan AUDUSD kemungkinan berlanjut ke support 0.7535. Resisten terdekat di kisaran 0.7600.

Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar

(Putu Agus)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика