Kurangnya Data Positif, AUDUSD Melemah Selama Sepekan

Monexnews — AUDUSD melanjutkan pelemahan yang telah terjadi sejak akhir pekan lalu. Tampaknya perdagangan akhir pekan ini juga diakhir di zona merah seiring masih perkasanya dolar AS terhadap mata uang utama lainnya.              

Saat penulisan, AUDUSD ditransaksikan di 0.7642, melemah 0.19% (15 pip). Jika dibandingkan akhir pekan lalu saat menyentuh level tertinggi di 0.7880, dolar Australia telah kehilangan lebih 250 pip.

Aussie kehilangan kekuatan terutama dipicu lemahnya inflasi kuartal ketiga yang hanya naik 0.6%, di bawah estimasi 0.8%. Secara tahunan inflasi 1.8% atau masih di bawah target 2%.

Nilai tukar dolar AS yang terus meningkat, didukung oleh beberapa kenaikan baru-baru ini dalam imbal hasil obligasi pemerintah AS telah menjadi salah satu faktor kunci yang membebani mata uang i Aussie. Kemajuan rencana penggantian pajak Presiden AS Donald Trump dan harapan yang meningkat untuk Ketua Fed yang lebih hawkish tetap mendukung kekuatan greenback baru-baru ini.

Dolar Australia juga terbebani situasi politik domestik terbaru, dimana pemerintah PM Turnbull kehilangan mayoritas setelah pengadilan tinggi memutuskan bahwa Wakil PM Barnaby Joyce tidak memenuhi syarat untuk tetap tinggal di parlemen karena dia juga merupakan warga negara Selandia Baru saat terpilih.     (Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика