Jelang Data Inflasi Jerman EURUSD Menguji Level 1.1700

Monexnews -EURUSD masih berpeluang menurun lebih jauh ke arah 1.700 dengan sentimen baru yaitu data awal indeks harga konsumen Jerman yang akan diumumkan Kamis (28/9/2017) sore. Pada penutupan perdagangan Rabu kemarin EURUSD memperpanjang pelemahan sejak awal pekan dengan pelemahan sebesar 0.41% ke 1.1742 dari level 1.1791, dengan menguji level 1.1700.

Saat penulisan, EURUSD diperdagangkan di 1.1731, atau berkurang 11 pip dari penutupan sesi Amerika semalam dengan peluang level terendah Agustus di 1,1662 masih terlihat.

Meskipun ada beberapa tren rebound ke arah 1.175, pasangan EURUSD kembali cenderung tertekan, karena meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga Fed, dengan CME FedWatch Tool menunjukkan probabilitas kenaikan suku bunga Desember berada di 76%.

Dari zona euro akan dirilis data awal inflasi Jerman nanti sore dengan pasar pesimistis karena pernyataan terbaru Presiden ECB Draghi yang terus khawatir dengan prospek inflasi. Di sesi Amerika akan dirilis data PDB final AS dan data klaim pengangguran, disusul pidato anggota FOMC, Stanley Fischer yang akan jadi penggerak arah EURUSD.

EURUSD melemah sejak hasil Pemilu Jerman yang tidak menghasilkan pemenang mayoritas dengan di sisi lain terjadi kenaikan suara partai sayap kanan yang berhaluan keras karena anti imigran. Hal ini dianggap akan mengancam masa depan blok perdagangan Uni Eropa.

 (Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика