Inggris Siap Naikkan Nilai Tebusan Brexit HIngga EUR20 Miliar

Monexnews -Perdana Menteri Inggris  Theresa May dikabarkan siap menaikkan nilai tebusan untuk berpisah dari Uni Eropa. Hal ini diambil setelah May melihat adanya persetujuan dari penentang di internal Partai Konservatif untuk mengeluarkan uang lebih banyak asalkan deadlock negosiasi Brexit berakhir.

Seperti diberitakan Financial Times, Jumat, May telah mengatakan bahwa Inggris «akan menghormati komitmen yang telah dibuat selama periode keanggotaan Inggris» dan timnya sedang mengerjakan skenario yang berbeda yang akan membuat tawaran dana tebusan meningkat sebesar EUR20 miliar sebagai biaya perpisahan.

Tidak ada terobosan besar mengenai uang tebusan yang dibuat pada putaran keenam perundingan Brexit, yang berakhir pada hari Jumat di Brussels.

Namun, kedua belah pihak sempat menyinggung beberapa poin yang meungkin disepakati pada pertemuan negosiasi berikutnya di awal Desember nanti, di mana kewajiban tebusan dana dari  Inggris akan dikaitkan dengan kesepakatan perdagangan pada masa transisi setelah Brexit.

«Ini taktis tapi situasinya sensitif,» kata seorang pejabat senior Uni Eropa. «Dia harus segera melangkah .» Michel Barnier, juru runding utama Uni Eropa, pada hari Kamis meminta Inggris untuk menawarkan beberapa tawaran mengenai penyelesaian keuangan. 

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика