Harga Emas Menurun ke 1.289 Karena Ekspektasi Kenaikan Bunga Fed

Monexnews -Harga emas turun di bawah tekanan dari dolar pada hari Rabu (27/9/2017), melanjutken pelemahan Selasa yang diakibatkan penguatan dolar karena ekspektasi kenaikan bunga. Selain itu, investor membukukan keuntungan setelah meningkatnya ketegangan antara Korea Utara dan Amerika Serikat mendorong logam tersebut ke level tertinggi satu pekan.

Saat penulisan, harga emas turun 0,30 persen menjadi US$1.289,40 per troy ounce, setelah sebelumnya menandai level tertingginya sejak 20 September di US$1.313,54.

«Geopolitik masih menjadi sentimen penggerak namun setelah rally Anda cenderung mengalami sedikit kemunduran,» kata ahli strategi komoditas ETF Securities, Nitesh Shah.

Selain aksi ambil untung pernyataan Ketua Federal Reserve Janet Yellen juga menjadi pendorong utama yang menguatkan dolar, mata uang denominasi emas sehingga logam mulia tertekan sejak Selasa malam.

Di sisi lain Korea Utara tampaknya telah meningkatkan pertahanan di pantai timurnya, seperti laporan kantor berita Korea Selatan Yonhap. Tensi di Semenanjung Korea bisa kembali memanas dan menjadi bahan bakar penguatan harga emas.

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика