EURUSD Menyentuh Level Renda 1 Bulan Setelah Pemilu Jerman

Monexnews — EURUSD secara mengejutkan turun melewati $1.1800 sejak Selasa kemarin, semakin menjauh dari 1.2000 seiring investor mulai merubah posisi beli menjadi jual. Faktor pendorong aksi jual hari ini adalah pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen Selasa malam. Namun faktor utama adalah hasil pemilu Jerman yang dalam jangka panjang bisa mengancam keberadaan masa depan Uni Eropa.

EURUSD diperdagangkan di 1.1741 turun 0.42% (50 pip).

Reaksi pasar setelah hasil pemilu Jerman yang mengecewakan meluas membalikkan arah angin penguatan euro sejak awal tahun karena ekonomi yang membaik.

Investor dengan eksposur euro jangka menengah mengurangi posisi long euro karena pernyataan hawkish terbaru Yellen semalam, rencana reformasi pajak AS dan kemungkinan bahwa ECB akan mempertahankan tingkat rendah pada pertemuan 26 Oktober.

Pemilu Jerman memang menghasilkan pemenang yaitu petahana Angela Merkel dengan partai CDU (Uni Demokratik Kristen) namun suara partai saya kanan melonjak dimana pasar khawatir partai ini tidak menyukai pendatang dan persatuan Eropa.

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика