EURUSD Lanjutkan Pelemahan Kamis Respons Perpanjangan Stimulus

Monexnews -Dolar AS makin perkasa terhadap euro di tengah aksi investor yang melepas euro usai pertemuan bank sentrap Eropa (ECB) memutuskan memperpanjang program pembelian obligasi. Keputusan ECB ini bertolak belakang dengan harapan pasar sejak awak tahun yang memperkirakan ECB akan membuat keputusan tegas menghentikan program stimulus.

EURUSD diperdagangkan di 1.1637, turun dari  12 pip dari penutupan sesi Amerika di 1.1649. EURUSD bahkan sempat melewati level terendah 3 bulan di 1.1631, tepatnya di 1.1623. Pada perdagangan kemarin EURUSD terpangkas

Kamis malam ECB memperpanjang program stimulus hingga September 2018 dan masih membuka peluang perpanjangan stimulus setelah September 2018. Lebih lanjut ECB mengatakan akan mengurangi jumlah stimulus hingga setengahnya menjadi 30 miliar euro per bulan dimulai Januari 2018. Segera setelah pengumuman ECB ini, pasangan EURUSD berakhir pada level terpangkas 162 pip (1.37%) dari pembukaan.

Sebelumnya, pasar berharap ECB menghentikan program ini di tahun depan dan segera menaikkan bunga. Dengan keputusan perpanjangan ini maka kenaikan bunga ECB tidak bisa dilakukan tahun depan dan bisa terjadi di 2019.

 

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика