Euro Sentuh Level Terendah 3 Bulan Jelang Pidato Yellen

Monexnews -Dollar menguat terhadap mata uang utama lainnya termasuk euro seiring perhatian investor tertuju pada perkembangan kebijakan reformasi pajak AS. Pasangan EURUSD menyentuh level terendah tiga bulan. Indeks dolar AS diperdagangkan di 95.08 atau menguat 0.35%.

Permintaan dolar terus berlangsung di tengah ekspektasi yang meninggi Federal Reserve akan menaikkan bunga setelah pekan lalu dirilis data pesanan pabrik dan aktivitas sektor jasa AS meningkat melebihi estimasi. Nanti malam Ketua Fed Janet Yellen akan berpidato dimana investor berharap ucapannya akan memperkuat peluang kenaikan bunga di Desember.

Investor menunggu perkembangan pembahasan undang-undang pajak yagn baru yang telah disetujui parlemen untuk dibahas. Saat ini masih ada faksi di Partai Republik yang menentang dan mendukung. Jika mereka bersatu maka akan menjadi perbaikan sistem pajak terbesar sejak 1980. Di sisi euro, ECB terus menunjukkan sikap akan memperpanjang stimulus karena dari pidato Draghi hari ini ia memuji kebijakan bunga negatif ECB.

EURUSD diperdagangkan di 1.1561, berkurang 0.41% atau level terendah sejak pertengahan Juli lalu.

.

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика