Emas Menguat Ke $1281 Dibalik Pelemahan Greenback

Monexnews — Harga emas naik ke level $1281 pada sesi Asia hari Kamis di tengah dolar yang dalam tren melemah dan meningkatnya permintaan fisik. 

Semalam, harga emas ditutup tidak banyak berubah karena dolar yang berada di bawah tekanan meskipun data ekonomi dirilis bullish yang menunjukkan menguatnya ekonomi AS. 

Data pesanan barang tahan lama dan sektor perumahan yang bullish gagal untuk memicu pemulihan dolar, yang menopang kenaikan harga emas dari level terendah sesi serta harga emas yang hentikan pelemahannya tiga hari beruntun. 

Departemen Perdagangan AS pada hari Rabu melaporkan bahwa penjualan rumah yang sudah ada meningkat 18.9% di bulan September dari bulan sebelumnya untuk tingkat tahunan menjadi 667.000 rumah. Sebelumnya para ekonom perkirakan untuk penurunan 0.9% menjadi 555.000 rumah. 

Sementara itu dalam laporan terpisah, Departemen Perdagangan juga pesanan barang tahan lama kecuali pesawat, naik 1.3% pada bulan lalu, melampaui estimasi untuk kenaikan 1%. 

Meskipun pulih dari level terendah sesi, harga emas masih berada di bawah tekanan di tengah laporan bahwa ekonom Stanford University John Taylor, ekonom yang dipandang lebih hawkish dari Janet Yellen, memimpin keunggulan dalam ekspektasi sementara untuk ketua Fed selanjutnya.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика