Butuh Katalis Kuat, USDJPY Hanya Menguat Tipis ke 114.01

Monexnews -Dolar AS terus mendapatkan minat investor, sebaliknya yen kurang diminati sehingga mendorong USDJPY nyaman di atas 114,00, di puncak tiga bulan.

USDJPY diperdagangkan di 114.01, atau hanya naik tipis 6 pip. Pasangan ini butuh katalis kuat karena sentimen positif sekitar dolar masih berasal dari kebijakan reformasi pajak, isu sejak awal pekan. Jika data PDB AS nanti malam mencetak hasil di tas estimasi 2.6% USDJPY akan bergerak lebih kuat.

Usai data indeks harga konsumen Jepang bulan September yang sedikit meleset hari ini (tumbuh sedikit di bawah estimasi 0.7%) dan sentimen aset berisiko yang kembali diminati, yen semakin melemah. Ditambah kebijakan reformasi pajak Trump yang semakin mendekati kenyataan, membuat pasangan ini kembali ke area resisten 114,25, bahkan telah menyentuh 114.30.

Selain itu, spekulasi Ketua Fed yang cenderung ke profil yang hawkish, tetap mendukung pergerakan kuat greenback. Dolar berpotensi semakin kuat terhadap yen jika PDB kuartal ketiga AS yang dirilis malam nanti mencetak hasil memuaskan pasar.

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика