Bursa Eropa Menguat dengan Indeks DAX Capai Rekor

Monexnews — Saham-saham di bursa Eropa kompak menguat mengikuti penguatan bursa di negara-negara Asia menyusul keluarnya data bagus di awal November. Sebagian indeks mencapai rekor, mencapai tingkat yang tidak terlihat sejak Agustus 2015.

Indeks patokan Jerman, indeks DAX 30 menguat tajam dan mencapai rekor tertinggi di dekat 13.450, naik +1,65% pada hari ini. Saham Jerman bergabung dengan reli bursa saham Eropa lainnya. Indeks acuan bursa Eropa, Euro Stoxx 50 naik +1,23% menjadi 3.705.

Sentimen di pasar Eropa didorong oleh pendapatan perusahaan yang solid dan rekor saham Wall Street yang tinggi sementara rally harga minyak juga menopang saham sumber daya dan sektor energi di indeks wilayah tersebut.

Sementara itu, saham Inggris memperoleh dukungan dari data manufaktur dan harga rumah Inggris yang optimis. Namun, kenaikan tersebut terbatas di tengah meningkatnya harapan kenaikan suku bunga BOE besok.

Fokus sekarang bergeser ke arah keputusan FOMC dan pengumuman Trump akan ketua Fed berikutnya yang akan mendorong sentimen seputar saham global ke depan

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика