BOE Ingatkan Bank Tahan Pengucuran Kredit Konsumen

Monexnews -Bank-bank di Inggris diingatkan untuk menahan modal tambahan 10 miliar pound ($ 13,5 miliar) agar tidak disalurkan menjadi kredit ke masyarakat untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan risiko dari pinjaman konsumen tanpa jaminan yang cepat, Bank of England mengatakan pada hari Senin.

Pinjaman konsumen Inggris tumbuh hampir 10 persen per tahun, jauh lebih cepat daripada pendapatan per kapita, dan Komite Kebijakan Keuangan BoE mengatakan akan memberi tahu bank pada akhir tahun berapa jumlah modal tambahan yang harus dimiliki, berdasarkan pada risiko pembayaran pinjaman mereka.

Pembuat kebijakan juga memperingatkan bahwa perpisahan Inggris dari Uni Eropa pada bulan Maret 2019 menimbulkan masalah hukum yang besar untuk sekitar seperempat kontrak derivatif, yang digunakan oleh bisnis untuk melakukan lindung nilai terhadap risiko suku bunga dan mata uang.

Perusahaan keuangan perlu melakukan redraft kontrak lintas batas untuk menghindari gangguan pada pasar, walaupun solusi yang lebih baik adalah bagi legislator Inggris dan UE untuk mengeluarkan undang-undang untuk mengizinkan kontrak yang ada berjalan sesuai rencana, kata BoE.

Pada kredit konsumen, bank sentral mengatakan bahwa dalam situasi krisis — dengan tingkat pengangguran lebih dari dua kali lipat dan tingkat suku bunga BoE meningkat menjadi 4 persen — kreditur Inggris harus menghapus 20 persen dari pinjaman mereka.

Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan 13 persen tahun lalu, ketika kualitas pinjaman bank lebih tinggi dan BoE mengujinya terhadap skenario suku bunga yang lebih rendah.

Sebagian besar ekonom memperkirakan BoE akan menaikkan suku bunga menjadi 0,5 persen dari 0,25 persen di bulan November.

Sebenarnya, tambahan pinjaman 10 miliar poundsterling yang bisa digelontorkan ke masyarakat tergolong kecil dalam konteks 280 miliar pon modal inti yang dipegang oleh kreditur Inggris, namun BoE mengatakan bahwa pihaknya memperkirakan bank akan mempertimbangkan risiko yang lebih besar dalam rencana pinjaman masa depan mereka.

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика