AUDUSD Melemah ke 0.7857 Setelah Pernyataan Hawkish Yellen

Monexnews -AUDUSD pada sesi Asia, Rabu (27/9/2017) melanjutkan pelemahan Selasa kemarin dipicu pernyataan hawkish Ketua Federal Reserve Janet Yellen yang mengindikasikan akan ada kenaikan bunga di Desember. Dolar menguat terhadap enam mata uang pesaing usai pernyataan Yellen ini.

AUDUSD diperdagangkan di 0.7857, turun 0.30% atau 24 pip dari penutupan sesi Amerika, setelah pada perdagangan kemarin melemah 53 pip (0.6%).

Ketua Federal Reserve Janet Yellen semalam mengatakan  menaikkan suku bunga secra bertahap adalah pendekatan kebijakan yang paling tepat di tengah ketidakpastian inflasi yang lebih tinggi. Pernyataan Yellen memperkuat perkiraan bank sentral A.S. untuk kenaikan sekali lagi di akhir  tahun ini.

«Ini akan menjadi tidak bijaksana untuk menjaga kebijakan moneter ditahan sampai inflasi kembali ke 2 persen,» katanya Selasa di Cleveland. Selain itu, dia mengatakan The Fed  jangan sampai bergerak terlalu lambat.

Di sisi lain pejabat bank sentral Australia pesimistis akan adanya kenaikan bunga karena melihat tingginya tingkat utang rumah tangga membuat rumah tangga di Australia rentan terhadap guncangan. RBA akan mempertimbangkan kerentanan ini untuk kebijakan moneter. Pernyataan ini mengindikasikan kenaikan bunga RBA masih lama terjadi.

(Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика