Ada Aksi Ambil Untung, Minyak Masih Bertahan di $54

Monexnews —  Mnyak bertahan di atas $54 per barel di sesi Eropa, Selasa, masih terdorong komentar Putera Mahkota Arab Saudi  Mohammed bin Salman bahwa pihak kerajaan siap mendukung kelanjutan pemangkasan suplai global sehingga berlanjut setelah Maret 2018.

Pernyataan Arab Saudi ini mampu menahan pelemahan lebih lanjut harga minyak akibat aksi ambil untung setelah menguat tajam akhir pekan lalu. Komentar Mohammed merespons pertemuan antara pejabat energi Arab Saudi dan Rusia pekan lalu yang menyerukan agar produsen minyak terbesar dunia sepakat memperpanjang pemangkasan produksi hingga akhir 2018.

West Texas Intermediate, menyentuh level tertinggi hari ini $54.24  per barel sebelum kemudian turun ke $54.03, berkurang 6 sen dari penutupan semalam.

Berita positif pada hari ini adalah meningkatnya impor dari Iran ke negara-negara industri Asia di bulan September, antara lain ke China dan Korea Selatan.

Impor China, India, Korea Selatan dan Jepang mencapai 1.9 juta barel per hari, naik 5.1 persen dari bulan sama tahun lalu. 

.  (Irdy)

Lihat Disclaimer Article Source

Добавить комментарий

Яндекс.Метрика